Pembulatan?

October 31, 2008

Jadi teringat kejadian pas hari sebelum labtek pertama.

Waktu itu gw lagi beli-beli keperluan-keperluan yang kira-kira dibutuhkan (tapi ternyata sih akhirnya gw beli-beli barang ga penting seperti plastik pembungkus jurnal padahal bahan baku buat praktikum gw, yaitu PATI, ternyata ga tersedia di gudang bahan tercinta dan harus disediakan sendiri). Setelah gw liat2 sekilas safety-nya, ternyata peralatannya mencakup sarung tangan dan masker.

Trus gw mikir. Percobaan gw kan di lab bawah yang suka dironda si papi wali gw yang udah notorius suka ngasih SP gak jelas kan. Jadi mending gw sediain sarung tangan dan masker. Toh murah gini.

Masker  sih gw dah punya yang gw beli pas lab BP. Sementara waktu itu gw nyari sarung tangan lab ga ada. Nah, jadilah gw ke kimia farma nyari sarung tangan.

Setelah menimbang-nimbang antara ukuran 7, 7 setengah, dan 8, akhirnya gw ngambil dua pasang dan berjalan menuju kasir. Satu pasangnya itu harganya sama semua, yaitu 5400 rupiah.

Gw ke kasir dan ternyata gw harus ngantri padahal ga ada orang lain yang ngantri. Kenapa? Si kasir di Kimia Farma malah melenggang ke daerah belakang padahal gw udah mau bayar dan gw paling benci nunggu lama. Jadinya gw ngeluarin duit sambil menunggu si kasir nyebelin itu. Gw sengaja bayar pas, pake selembar 10 ribuan ama 4 koin 200 rupiah, soalnya koin di dompet gw dah kebanyakan.

Terus akhirnya si kasir kembali. Dia mengetik belanjaan gw di komputer dan berkata, “Sepuluh ribu tujuh ratus.”

Gw bingung. Sepanjang pengetahuan matematis gw yang lumayan, 5400 kali dua itu sama dengan sepuluh ribu delapan ratus. Gw males kan, soalnya duitnya udah sampai gw letakkan di depan kasir.

So, I asked, “Bukannya jadi sepuluh ribu ‘lapan ratus ya, mbak?”

Gw mengharapkan jawaban yang berkisar antara ‘ada diskon’ atau ‘labelnya salah’ atau sesuatu yang lebih masuk akal.

Tapi si mbaknya menjawab, “Iya, kalau di sini, pembulatannya ke bawah”.

*jreng jreng…*

Gw tiba-tiba kehilangan kata-kata. Terus dengan bengong gw cuman bisa bilang, “Oh…, makasih ya mbak,” dan keluar dari Kimia Farma.

Pembulatan?? Apa yang mo dibuletin coba? Kalo mau dibuletin seh harusnya 10800 jadi 10000. Tapi yah,, masa gw mesti menjelaskan pembulatan ke mbak itu, blum lagi kalo si mbak ga stuju trus gw didebat balik. Demi 100 rupiah? Akhirnya gw pulang aja, daripada capek…

Advertisements

9 Responses to “Pembulatan?”

  1. triple d Says:

    first blood…..
    jadi inget tadi siang nov, jadinya partner lu ya yang beliin suntikan ke sakura???
    kasian tuh masa ga ditemenin sih ……dasar !!! ha…ha…ha

  2. Vie Says:

    ‘first blood’?
    apaan maksudnya?

    gapapa lah,, kalo piginya berdua ga efektif dan efisien
    😛

  3. jojohanhan Says:

    [quote]
    Sepanjang pengetahuan matematis gw yang lumayan, 5800 kali dua itu sama dengan sepuluh ribu delapan ratus
    [/quote]

    sepanjang pengetahuan matematis gw yang lumayan, 5800 dikali dua itu sama dengan SEBELAS RIBU ENAM RATUS rupiah..

    ternyata kemampuan matematis lu masih blom se-lumayan gw.. wkwkwkkw..

    canda2..

    ciao

  4. Vie Says:

    uhmmm,,

    *setelah diedit*
    mana?? mana, jo, mana!?
    =)

  5. triple d Says:

    [quote]
    ‘first blood’?
    apaan maksudnya?
    [/quote]

    masa ga tau sih nov ??? tanya ceping deh pasti tau 😛

  6. Vie Says:

    apa c?
    lu yang pake istilah aneh,, jangan expect smua orang tau donk
    “first blood”,,
    *roll eyes*
    ,,
    whatever,,

  7. triple d Says:

    yaahhhh… dasar >.<

    coba maen dota deh… maksudnya yg ngasi comment pertama

    aaarrrgghhhh…. le jelasin sana

  8. BuBu Says:

    baru baca.. coba yg ginian dimasukin ngupingjakarta..

  9. Vie Says:

    errr,,
    yang beginian cuman boleh dimasukin ngupingbandung?
    =)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: